Saturday, May 7, 2016

Tahukah anda!!! Ini Alasan Mengapa Kita Harus Berhati-Hati Dengan Cicak Dirumah ...

HarianMuslim.Net Cicak yaitu salah satu binatang yang tidak asing lagi untuk kita. Bahkan juga Binatang kecil ini sering kita temui melekat di dinding tempat tinggal kita. Keberadaannya di rumah kita memanglah tidak terlalu mengganggu, tetapi kita mesti tetap waspada, karena menurut informasi yang saya baca ternyata cicak termasuk juga binatang yang berbahaya dan dapat membahayakan kita juga.

Dalam dunia ruqyah, setiap Roqy mengerti bahwa cicak itu yaitu salah satu makhluk pembawa sihir dan mesti dibunuh. Di dalam shahih Muslim dijelaskan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Apabila pada pukulan ke-2 maka baginya (kebaikan) tidak sama dengan itu (yang pertama), apabila pada pukulan ketiga maka
baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang ke-2).

Dalam hadist yang lain :
Ibnu Majah meriwayatkan di dalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh kalau dirinya menjumpai Aisyah serta lihat di tempat tinggalnya ada satu tombak yang tergeletak. Dia juga ajukan pertanyaan pada Aisyah, ”Wahai Ibu golongan mukminin apa yang engkau kerjakan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ”Kami barusan membunuh cecak-cecak. Sebenarnya Nabi saw pernah memberi tahu kami bahwa ketika Ibrahim as dilemparkan kedalam api tidak satu pun binatang di bumi waktu itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Jadi Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya. ” Kitab “az Zawaid” mengatakan kalau hadits Aisyah ini shahih.

No comments:

Post a Comment