Tuesday, May 24, 2016

Harus Anda Ketahui Inilah Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Dapat Membuat Kulit Sehat dan Cantik

HarianMuslim.Net Tentunya sebagai seorang wanita kita ingin mempunyai kulit yang cantik, segar serta sehat. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar kulit kita tetap sehat. Salah satunya adalah dengan cukup istirahat tidur. Tubuh melakukan mekanisme mengganti jaringan-jaringan yang rusak saat Anda tidur. Beristirahat malam ini tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, melainkan juga untuk kecantikan.
Tidur yang cukup sangat dianjurkan untuk memulihkan kecantikan kulit secara alami. Anda dapat membantu memberikan sedikit stimulan agar tubuh lebih efektif memperbaiki jaringannya. Berikut beberapa perawatan yang dilakukan menjelang tidur sehingga ketika Anda terbangun di pagi hari akan terlihat lebih segar dan cantik.
1. Hapus make up
Agar saat bangun tampak segar, bersihkan semua make-up yang melekat di wajah sebelum Anda tidur. Saran ini diungkapkan Leslie Munsell, pendiri dan pemilik situs kecantikan Real.com. Membersihkan wajah dari make-up membuat pori-pori kulit menjadi bersih dan bebas dari kotoran yang menyumbatnya.

2. Gunakan dua bantal
Menopang kepala Anda dengan bantal tambahan akan mencegah bengkak. Anda juga dapat mengganjal kepala dengan ketebalan bantal 2 sampai 4 inci. Menurut Dimitri James salah seorang penata rias menyatakan bahwa ketika gravitasi akan membantu Anda mengalirkan darah dan getah bening sehingga cairan tidak akan menumpuk di mata dan wajah Anda.
3. Lakukan perawatan wajah dengan masker
Anda dapat menggunakan masker untuk perawatan wajah dan menghilangkan jerawat. Biarkan selama semalam, menurut dr. Diane De Fiori, MD, yang praktek di Klinik Pengobatan Rosacea di Melbourne, Australia. Setelah didiamkan semalaman, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.
4. Aktifkan humidifier (pelembab udara)
Pemakaian pelembab wajah dengan pelembab udara akan menghasilkan kelembaban pada kulit. Kulit yang lembab lebih tahan terhadap iritasi dan alergi. Dengan memakai pelembab kombinasi dengan pelembab ruangan selama semalam, kulit Anda terlindungi walaupun pada siang hari tidak memakai pelembab sama sekali atau memilih pelembab yang ringan.
5. Memakai krim tangan
Tangan bisa kering sepanjang hari karena paparan udara dan mencuci tangan setiap hari dengan sabun secara berlebihan. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memakai krim tangan sebab pada malam hari tubuh dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan menjaga kutikula, menjadikan kulit tangan dan kuku tetap lembab sehingga kuku dapat tumbuh lebih kuat, sehat, dan tidak mudah terkelupas.
6. Menggunakan sarung bantal yang lembut
Memakai sarung bantal sutra atau satin dapat membantu kesehatan keseluruhan rambut maupun kulit. Tekstur kain yang lembut tidak akan merusak kutikula rambut. Apabila dirasa mahal, bisa mengganti sarung bantal dengan katun atau linen.
7. Mengepang rambut
Jika Anda memiliki rambut panjang yang kurang bersih mengandung minyak dan kotoran dan sering menerpa wajah, maka dapat menyebabkan wajah Anda berjerawat. Dengan mengepang rambut sebelum tidur, maka kulit wajah akan terlindungi dari minyak dan kotoran yang ada pada rambut.
8. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup minimal delapan jam sehari sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Tidur yang cukup dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata karena kurang tidur menyebabkan sistem sirkulasi tubuh dan darah dibawah mata tidak lancar atau stagnan. Kurang tidur juga membuat kulit Anda terlihat pucat dan lelah.
9. Gunakan krim mata
Memakai krim malam dan krim mata pada malam hari sangat penting bahkan ketika Anda masih berumur 20-an tahun. Ketika pagi hari Anda akan menemukan kulit yang lembut dan lembab.

No comments:

Post a Comment