Friday, May 6, 2016

Ingin Menikah? Ketahui Dulu 6 Hal Ini

HarianMuslim.Net Menikah adalah hal sakral yang begitu diinginkan oleh kebanyakan orang. Semua pasangan memperjuangkan hubungan mereka agar sukses sampai tahap pernikahan. Pernikahan tidaklah suatu hal yang perlu diburu-buru, seperti yang telah dibicarakan dalam artikel ini. Tetapi, buat kamu yang inginkan pernikahan atau bakal menikah, sudahkah kalian tahu konsekwensi yang bakal kalian hadapi? 
Pernikahan yang menjadikan satu pasangan bakal membawa kebahagiaan pada dua iris pihak yang sama-sama menyukai. Walau demikian, bukan sekedar kebahagiaan yang bakal anda terima, masihlah terdapat beberapa sukai serta duka yang bakal kalian hadapi sebagai suami-istri. Oleh karenanya, buat kamu yang menginginkan menikah, baiknya kenali dahulu 6 hal di bawah ini. 
Pernikahan Bukanlah 50/50, Namun 100% 
Pernikahan bukanlah bermakna pasangan mesti sharing 50/50. Bila anda menginginkan menikah, sadarilah kalau anda mesti berikan 100% pada pasangan serta demikian sebaliknya. Pasangan yang lakukan 50/50 bakal gampang terjerat dalam sama-sama menyalahkan dalam pernikahan. Janganlah menuntut pasangan lakukan apa yang anda kehendaki serta janganlah menyalahkan pasangan lantaran tak bekerja bersama denganmu. Baiknya, berikanlah usahamu yang semaksimal mungkin saja dalam pernikahan tanpa ada memohon kembali. 

1. Kesusahan Hidup 
Bila anda menginginkan menikah, anda serta pasangan mesti siap hadapi kesusahan hidup berbarengan. Bakal ada saat dimana pasangan sakit serta anda mesti siap mendampinginya. Duka serta musibah mesti kalian tanggung berbarengan. Semuanya hal itu bakal bikin anda serta pasangan makin dekat atau jadi menjauh. Anda serta pasangan hadapi semuanya lewat cara tidak sama, tetapi yang terutama, kerjakan yang paling baik supaya komunikasi serta fondasi jalinan kalian tetaplah kuat. 

2. Rasa Cinta Pada Pasangan 
Ada yang katakan pernikahan berbeda seperti pada
saat pacaran yang semua serba romantis. Menurut seseorang konselor pernikahan serta penulis buku Gary Chapman, dalam bukunya yang berjudul The Five Love Languages, dia mengatakan kalau ada 5 langkah simpel tunjukkan rasa cinta dengan cara emosional, yakni saat berkwalitas, kalimat sayang, terima hadiah, sentuhan fisik, serta mengikuti pasangan. Tiap-tiap orang lakukan ke lima cara tersebut pada pasangannya dengan langkahnya semasing. Oleh karenanya, ketahui dahulu langkah pasangan mengekspresikan rasa cintanya padamu sebelumnya kalian mengambil keputusan untuk menikah. 

3. Pernikahan Tak Senantiasa Membahagiakan 
Tidak sama dengan saat pacaran yang serba romantis, saat anda telah menikah dengan pasangan, anda bakal betul-betul mengetahui pasangan dengan cara lebih manusiawi dalam kehidupan keseharian. Anda bakal mengetahui segi lain pasangan yg tidak pernah terlihat waktu masihlah pacaran. Saat anda tengah capek, segi lain pasangan berikut yang bakal menjengkelkanmu. Jadi, bila anda masihlah menginginkan menikah, senantiasa usahakan untuk bikin pasangan terasa dihargai serta di cintai, lepas dari segi memalukan dianya yang bakal anda saksikan kelak. 
Sesudah anda tahu empat hal yang bakal anda hadapi bila anda menginginkan menikah, waktunya anda tahu langkahnya hadapi serta mengatasinya. 

4.Senantiasa Tertawa serta Tersenyum 
Mempunyai selera humor serta rajin tersenyum pada pasangan bisa tingkatkan kwalitas pernikahanmu. Saat anda serta pasangan dapat sama-sama tertawa, beberapa peristiwa baik bakal merasa lebih ajaib, serta bebrapa saat susah bakal merasa lebih enteng untuk dilewati. 

5. Senantiasa Berikan Ruangan Untuk Pasangan 
Beberapa orang yang kehilangan jati dianya sesudah menikah cukup lama. Untuk menghindar ini berlangsung, senantiasa jagalah hoby serta ketertarikan yang anda serta pasangan punyai. Walau telah menikah, bukanlah bermakna anda mesti berhenti bekerja, tak bisa berjumpa rekan-rekan, serta mengurungkan kemauan untuk mencari hoby baru. Saat sendiri serta berbarengan rekan-rekan begitu dibutuhkan supaya pernikahan tetaplah awet serta bahagia. 

6. Pernikahan tidaklah gampang, serta kadang-kadang bakal begitu susah untuk dihadapi. Tetapi, bukanlah bermakna pernikahan tak dapat berikan kebahagiaan yang tidak terkira.

No comments:

Post a Comment